Mereka Yang Telah Tinggi Tak Perlu Meninggi

Apa yang seseorang perlukan adalah apa yang tak ia miliki. Maka dia yang gemar dihormati adalah yang masih kekurangan kehormatan. Sedangkan diri yang terhormat, tak pernah peduli, akankah ia diberi.

Maka kenalilah, wahai diri, apa-apa yang kau perlukan. Semakin tinggi tumbuh jiwamu, sejatinya semakin tak perlu pada apa-apa yang diberikan oleh sesamamu. Sebab, ketinggian jiwa hanyalah hasil dari kedekatanmu dengan Sang Pencipta. Lalu adakah lagi yang kau butuhkan dari manusia, jika setiap detik terasa kehadiran-Nya?

Benarlah kiranya, bahwa mereka yang telah tinggi, tak perlu meninggi. Bahkan ia tak peduli dimanakah ia berdiri, sebab ketinggian jiwa tidaklah sama dengan apa-apa yang fana. Ketinggian jiwa, tak terbatas pada ruang, karenanya bisa dimiliki siapapun yang menempuh jalan-Nya. Lihat Video Kegiatan HIMA-MKP Universitas Karimun

Kemulian diri, ada pada pengabdian. Pada tiap pengabdian, Dia kan tunjukkan jalan. Takkan pernah Dia biarkan para pengabdi dihinakan. Kalaupun makhluk menganggapnya hina. Semata hanyalah jalan agar sang diri melepaskan diri dari dari apa yang tampak, menjelajahi jiwanya, terus menembus langit, menjelajahi keabadian.

Duhai, betapa jemari penulis ini, masih jaih dari itu.

*mencoba menulis dengam genre baru
Previous
Next Post »
0 Komentar