Adakah Mereka Bangga Padaku?

Adakah Mereka Bangga Padaku?                                                              oleh: Dedy Yanwar Elfani


Hari ini latah kubahagia

Bersorak ramai mendendang nada

Memperingati sumpah pemuda


Yang kutahu mereka adalah pahlawan

Berjasa bagi negeri, memerdekan ibu pertiwi


Terhenyak kudengar seruan-seruan pengeras suara

Orang-orang itu mengajak pemuda meneruskan perjuangan


Terbesit olehku, andai mereka masih hidup sampai hari ini

Akankah mereka bangga kepadaku?


Para pahlawan bermandikan darah di medan perang

Aku pun meneruskan perjuangan

Berdarah-darah di medan tawuran


Para pahlawan berorasi menggetarkan tanah lapang

Aku pun meneruskan perjuangan

Berteriak lantang dan berjoget di panggung hiburan


Adakah mereka bangga padaku?


Para pahlawan berurai air mata dalam keharuan

Aku pun meneruskan perjuangan

Tersedu-sedu di depan adegan roman picisan


Para pahlawan berjanji setia terhadap bangsa

Aku pun meneruskan perjuangan

Bersumpah setia kepada orang yang beruang


Adakah mereka bangga padaku?

Para pahlawan mati-matian mempertahankan kedaulatan

Aku pun meneruskan perjuangan

Kugadaikan kekayaan bumi kepada negara adidaya


Para pahlawan hidup sederhana dan bersahaja

Aku pun meneruskan perjuangan

Hidup bersahaja dengan puluhan mobil sport berjejer di garasi


Adakah mereka bangga padaku?


Para pahlawan mencurahkan semua hidupnya untuk rakyat

Aku pun meneruskan perjuangan

Kukuras semua harta rakyat untuk memperkaya diri


Para pahlawan dengan keras memperoleh pendidikan untuk kemajuan bangsa

Aku pun meneruskan perjuangan

Aku beli ijazah pendidikan tinggi untuk kupajang dalam titel namaku


Adakah mereka bangga kepadaku?
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

untuk memperingati Idul Fitri 1438 H, POKERAYAM memberikan anda kesempatan
untuk merayakan dengan kami dengan tujuan merayakan dihari kemenangan
Jangan lewatkan deposit 50 ribu mendapatkan extra credit 50
berlaku Hanya berlaku 100 user id saja di tanggal 26-27 Juni 2017
dan jangan lewatkan kesempatan berharga ini dengan kami
Blogspot : https://pokerayampromolebaran.blogspot.com/
Live Chat : https://goo.gl/5tD6ZL
Bisa juga hubungi , info :
BBM : D8E5205A

Balas