Masih Muda Sudah Berani Berhijrah


Assalamualaikum..

Ada cerita yang menarik pada malam rabu (3-8-2016). Menjelang tengah malam suasana malam di batu lipai seperti biasa, sepi, namun kendaraan tetap saja berlalu lalang. Ada pemandangan yang tampak aneh tetapi bagi saya sungguh luar biasa pada malam itu, dengan mengendarai sepeda motor matic dua wanita yang berboncoengan ini masuk ke minimarket My Mart. Sengaja saya berdiri di depan pasar swalayan tersebut, sebab malam itu saya ingin mengambil surat lamaran pekerjaan seseorang untuk membantu mencari pekerjaannya.

Baca artikel : Karena Cadar

Sejenak terlintas bahwa mereka adalah wanita muslim yang taat, pastilah keturunan habib, kia'i terlebih ulama besar. dan sejak kecil di ajar serta di didik di pesantren. Melihat dari postur tubuh mereka tidaklah begitu besar, agaknya mereka baru usia belia yang sedang menuju remaja. Hati kecil saya berkata " Sungguh beruntung seorang pria bila mendapatkan dari salah satu dari kalian, seandainya aku sudah siap seperti kalianlah yang akan aku pinang ". Haha, ngawurr.. Kerja aja belum tetap.

Pemandangan itu menjadi ajang sebuah kejutan, pemilik minimarket dan pengunjung melirik-lirik apa yang mereka lakukan, maklum rasa curiga telah melekat pada dua gadis muslimah tersebut. Dengan pakaian berwarna hitam lengkap dengan cadarnya, seolah mereka bukan warga republik ini, alihan merek tentu tertuju pada negara arab dan negara yang sedang berperang -sebut saja ISIS. Sebuah negara buatan yang ingin mendirikan negara islam dengan pemahaman mengikuti sunnah nabi. Akhir-akhir ini di media selalu ada pemberitaan kelompok saparatis, jubah-jubah seperti ini selalu berada di belakang aksi mereka, yakni istri-istri yang setia bersama suaminya, mereka pemberontak yang mengatas namakan agama islam.

Wassalam..
Previous
Next Post »
0 Komentar