Diskripsi Novel Kisah Cinta Laksmana


Berawal dari pertemuan di pintu get kampus Universitas Karimun, Tomy seorang anak yang berasal dari keluarga sederhana menyukai seorang wanita yang ternyata kakak tingkat semesternya sendiri, kegiatan OSPEK mempertemukan dua sedjoli ini. Tomy sejak kecil menyukai kapal, laut, dan sebagainya sehingga memantapkan hatinya kampus UK menjadi tempat yang layak untuk menimba ilmu, dengan mengambil jurusan kelautan ia siap menerima perlakuan yang di berikan oleh panitia.

 Dalam kesehariannya pada masa OSPEK berlangsung, Tomy disibukkan mencari data diri wanita tersebut, walhasil informasi lengkap ia dapati. Namanya Gayatri Rajapatni, jurusan keguruan semester 3 dan termasuk anak orang kaya. Awal kisahpun terjadi, dengan perbedaan status yang mencolok tidak menjadi halangan bagi mereka untuk menjalin kasih.

Berbagai cobaan mereka hadapi bersama, tidak jarang percekcokan sering menyelimuti hari-hari mereka. Sampai saat sebuah tragedi yang tidak diharapkan terjadi. Berasal dari sebuah pesan masuk di HP Tri membuat akhir dari segalanya, orang ketiga hadir kembali dalam kehidupan mereka, ini masalah baru setelah masalah klasik yakni orang tua Tri tidak menyukai Tomy karena berbagai factor diantaranya status sosialnya. Padahal hubungan mereka telah memakan waktu 3 tahun lamanya. Sebuah drama yang tegang didukung suasana yang mencekam mewarnai akhir perjalanan mereka di sore itu.

Kenangan bersama Tri telah usai, Tomy selalu disibukkan dengan menyendiri. Banyak tempat di susurinya untuk menghidupkan kembali hidupnya yang ceria. Namun apa sangka, beban hidup tetap saja menghantuinya. Ekonomi keluarga selalui defisit, tidak pernah cukup, keadaan keluarga yang tidak layak menjadi suatu keharusan ia harus wisuda di tahun ini. Tetapi lagi-lagi rupiah berperan penting dalam kesuksesan Tomy demi mendapat gelar sarjana kelautannya.

Hari berlalu semakin laju, beban hutang dan moral seolah dilupakan Tomy begitu saja. Apa lagi Tri yang sudah tidak tahu dimana rimbanya. Namun, tanpa diduga keajaiban terjadi. Ketika berteduh dari rintihan hujan ia berkenalan dengan pak Ali sastrowidjodjo di toko SALEMBA. Beliau merupakan seorang penulis handal dan memiliki toko buku yang laris. Perkenalan tersebut berujung manis, masa inilah Tomy meniti karir sebagai penulis dengan berbagai genre yang ia tuangkan ke dalam karyanya.

Menulis telah menjadi pekerjaannya, bahkan telah bisa untuk mencukupi keluarga dan dirinya sendiri. Di tambah lagi kini Tomy bukan saja seorang penulis, terlebih ia ditunjuk menjadi direktur penerbit dalam perusahaan yang di geluti oleh keluarga pak Ali. Hartanya berlimpah riuh, dengan kelebihannya ini ia tidak luput untuk berbagi pada orang-orang yang membutuhkannya.

Sementara hidup Tri di Lingga amat berbeda terbalik dengan apa yang di alami oleh Tomy, awalnya berjalan mulus dengan mendapatkan laki-laki bernama Juar yang merupakan seorang pelaut. Tri bagaikan ratu yang mempunyai segalanya di dalam istananya. Tetapi sebuah karma terjadi, suaminya seorang captain kapal tersebut ternyata telah memiliki istri terlebih dahulu. Dan kehidupan Tri kacau berantakan akibat ulahnya yang telah salah memilih untuk mencari pendamping hidup.

Dan tomy akhirnya bahagia dengan kisah pilunya dahulu, setelah mendapatkan Maryati ia telah memenuhi sunnah rassul. Hidupnya bertambah bahagia ketika hadiah berupa sepasang bayi yang mungil hadir di keluarga kecil mereka. 
Ingin lihat kisahnya ? di bawah ini ada link per babnya.

Kisah Cinta Laksmana
Sabtu sore di pantai pelawan
Tomy menjalin kasih dengan Tri selama 3 tahun
Seminggu berselang ..
Setelah 1 Bulan belajar bersama Pak Ali


Previous
Next Post »
0 Komentar