Petuah 1




Assalamualaikum kengkawan,

Kali ini penulis #Sabdaliar mau memberikan kata-kata mutiara (hulala) hihihi.
Sebenarnya ga pintar nulis sih,tapi mau mencoba bolehkan?

Okeh, tak banyak berkomentar penulis mau ngasi petuah buat para pembaca yang budiman dan arif bijaksana. Dalam pergaulan kita sehari-hari tentu kita banyak menjumpai orang dengan berbagai rupa dan karakter. Sering kali kita menjumpai seseorang yang lebih berilmu dari kita, yang memiliki ilmu sejajar dengan kita, dan mungkin orang yang menganggap kita memiliki lebih ilmu darinya.

Disini, kita sebagai mahluk sosial yang perlu berinteraksi dan beradaptasi harus membiasakan hidup dengan mahluk sosial lainnya agar terciptanya sebuah komunikasi dan ekosistensi yang baik dan harmonis.

Petuah yang akan penulis bagikan disini buat para pembaca agar kita bisa menciptakan suasana yang harmonis antara lain :

“Bila dirimu bertemu dengan orang yang lebih pandai, maka itulah waktumu untuk menimba ilmu”
“Bila dirimu bertemu dengan orang yang sama pandai, maka itulah waktumu untuk bertukar ilmu”
”Bila dirimu bertemu dengan orang yang kurang pandai, maka janganlah kau meremehkannya melainkan sampaikanlah ilmu yang dirimu miliki”

Nah, dari petuah-petuah yang telah penulis tulis tadi, penulis mengharapkan tulisan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sedikit berbagi waktu, penulis mengucapkan terimakasih dan sampai ketemu dengan

#Sabdaliar seterusnya.

Salam Hangat
Siti Kamisah
Previous
Next Post »
0 Komentar