Kronologi Acara Buber Alumni SMKN 1 Karimun Angkatan 2011

Sabtu, 2 July 2016.

Foto bersama alumni angkatan 2011 dan guru SMK Negeri 1 Karimun
Sederhana dan amat berkesan. Ya barangkali ungkapan itu yang tepat di acara buka bersama alumni SMK Negeri 1 Karimun angkatan 2011 di gedung serba guna (GS). Hadirin yang tidak cukup banyak untuk memenuhi ruangan GS, tidak menyurutkan semangat panitia untuk mensukseskan acara tersebut. Harapan panitia alumni yang hadir ialah 20 orang di tambah dengan guru-guru dan alumni yang mendadak ikut.

Acara yang sejak awal tersusun formal akhirnya berjalan biasa saja, dikarenakan hadirin yang hadir tidak mencukupi batas yang ditentukan oleh panitia, yaitu 25 pendaftar. Acara pun di undur sampai sekiranya cukup untuk di mulai. Maklum, alumni yang hadir dulunya bersekolah di tempat yang terkenal dengan kenakalan remajanya, beda ceritanya bila mereka yang hadir adalah jebolan dari tetangga depan, yakni SMA Negeri 4 Binaan.

Acara tersebut terkesan seperti diskusi bersama usai di bukanya acara dari ketua panitia, lalu di lanjutkan dengan kata sambutan dari Bidang Humas SMK Negeri 1 Karimun. Seharusnya sebelum Humas yang bertindak duluan untuk kata sambutannya adalah bapak Agus Priyambodo selaku kepala sekolah SMK Negri 1 Karimun. Namun beliau berhalangan dikarenakan sedang sibuk bekerja di kota Batam.

Bagi panitia acara dan alumni yang hadir, kegiatan ini amat berkesan di hati. Penyebabnya ialah, Humas SMK N 1 Karimun ibuk Junaidah mengapresiasikan sekali kegiatan ini dan sangat mendukung bila kegiatan ini rutin di adakan dalam setahun sekali. Beliau menambahkan kegiatan ini adalah yang paling saya nantikan dan akhirnya terwujud setelah 2 tahun vakum dari acara sejenis seperti ini. Tidak dimungkiri bahwa kegiatan ini akan bisa menjadi pionir dalam kegiatan-kegitan kedepannya yang ingin di lakukan oleh alumni SMK Negeri 1 Karimun, katanya lagi.

Baca juga :https://irudnews.blogspot.co.id/2016/07/berjumpa-bercerita-dan-berbagi-rasa.html

Beliau juga berpesan pada panitia, untuk tahun berikutnya usahakan kegiatan ini diadakan untuk seluruh alumni. Mengingat basis SMK Negeri 1 Karimun cukup besar. Hal berikut juga senada dengan pak Ardiansyah, salah satu guru yang hadir.

Kembali pada kata-kata Humas SMK Negeri 1 Karimun, dalam keseriusannya mengutarakan akan nasib alumni ke depan. Beliau menyempatkan untuk bercanda dengan mengatakan bahwa organisasi ini bila berjalan mulus maka bisa jadi salah satu dari kita akan memanfaatkan wadah ini sebagai kendaraanya untuk menuju pentas politik. Hadirin yang hadirpun menjawabnya dengan tertawa bersama.

Sumbangan untuk panti asuhan
Kemudian, setelah adzan magrib berkumandang kami pergi menuju ke mushola untuk melaksanakan sholat magrib -walau tidak semuanya. Selepas itu diskusi dilanjutkan kembali, selain menjalin silaturahmi antar sesama, kami juga mengadakan kegiatan bakti sosial, mengumpulkan donasi berupa uang yang akan di sumbangkan ke salah satu panti asuhan di kabupaten karimun.

Akhirnya penghujung acara telah tiba, sesi foto bersama yang dinantikan para alumni. Sebagai kenang-kenangan foto tidak cukup untuk sekali jepretan, alasannya klasik, kangen dengan suasana bersama guru pasca keluar dari sekolah tercinta ini :)






Previous
Next Post »
0 Komentar